Berapa tahunkah ghulam ahmad sebagai nabi?

e0ee058aOleh: RD

Seandainya dia (Muhammad) mengadakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, niscaya benar-benar Kami pegang dia pada tangan kanannya (QS.69:44-45)

Kedua ayat ini menegaskan bahwa Alquran itu benar-benar berasal dari Allah SWT, bukan buatan Muhammad, bukan syair-syair yang disusun dan bukan pula khayalan-khayalan yang berasal dari perkataan tukang tenung, karena tidak seorang makhluk pun yang sanggup membuat seperti ayat-ayat Alquran itu. Seandainya Muhammad mengatakan sesuatu tentang Kami dan mengucapkan perkataan yang dikatakannya berasal dari Kami, padahal Kami tidak pernah menyatakan atau mengatakannya, pasti Kami pegang tangan kanannya, untuk menerima hukuman dari Kami. Bagi Allah tidaklah berat dan sukar menghukumnya dengan hukuman yang sangat berat sekalipun, karena Kami Maha Kuasa atas segala sesuatu.
“Memegang tangan kanan” (Al-Akh bil Yamin) adalah ungkapan untuk suatu tindakan yang dilakukan terhadap orang yang berada di bawah kekuasaan seseorang, dengan maksud memberi hukuman kepada orang itu, seperti seorang raja yang melakukan suatu hukuman kepada seorang pemberontak.
Dalam ayat ini dipakai ungkapan tersebut untuk menyatakan bahwa bagi Allah tidak ada suatu keberatanpun untuk melakukan suatu tindakan terhadap Muhammad, kalau Muhammad mengadakan sesuatu yang tidak benar terhadap Nya, sebagai hukuman baginya, bagaimanapun beratnya hukuman itu.
Ayat ini juga mengisyaratkan bahwa seandainya Alquran itu buatan Muhammad, pasti akan ditolak oleh manusia dan Muhammad akan gagal dalam melaksanakan dakwahnya. Kenyataan yang terjadi adalah sebaliknya. Muhammad diterima oleh orang-orang beriman karena mereka percaya akan kebenaran Alquran itu. Dan ternyata pula bahwa agama Islam semakin hari semakin berkembang.
Pada ayat berikutnya,”Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya.”(QS.69:46)

Ungkapan “Kami potong urat tali jantungnya” bukan berarti Allah akan turun ke bumi untuk menghukum seseorang tetapi Allah akan memberi pelajaran bagi siapa saja yg berdusta tanpa bersusah payah turun menemui manusia. Jika ayat ini dikaitkan dengan nabi palsu, seseorang yang mengaku nabi tetapi ternyata berbohong atas perkataannya maka kenabiannya tidak berlangsung lama. Dalam sejarah Allah tidak pernah turun dari langit memotong urat tali jantung nabi palsu.Kaum muslimin pasti mengenal nabi palsu ghulam ahmad! Menurut penuturan salah satu buku ahmadiyah kenabian beliau lebih dari 23 tahun, salah satu buku yang memuat penuturan tsb bisa dilihat dibawah ini:
user posted image

(Sumber: “Penjelasan Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Lampiran VI, hal 2, Jemaat Ahmadiyah Indonesia, 1995)
Dalam buku Ahmadiyah tsb tertulis jelas bahwa orang yang mendakwakan dirinya sebagai Nabi dan Rasul, ia harus sekurang-kurangnya 23 tahun.
Apakah kenabian Ghulam Ahmad lebih dari 23 tahun nanti kita buktikan. Kita coba lihat buku lainnya.

user posted image
user posted image
user posted image
user posted image

Dalam hal 87 tertulis seperti ini:
Ketahoeilah pembatja jang terhormat, bahwa oesia Hazrat Mirza Ghoelam Ahmad lebih dari 23 tahoen, bahkan sampai 34 tahoen, terhitoeng dari moelai da’wa sampai wafatnja.

Setelah melihat beberapa buku diatas, sekarang kita bandingkan dengan buku Ahmadiyah lainnya. Apakah terbukti bahwa kenabian Ghulam Ahmad itu lebih dari 24 tahun dan bahkan sampai 34 tahun…..ataukah dusta belaka.

user posted image
user posted image
user posted image

(Sumber:  “Riwayat Hidup Ahmad” oleh Mirza Bashiruddin Mahmud Ahmad)

Sampai tahun 1880 dibuku tsb Ghulam Ahmad belum mendakwakan diri sebagai Nabi.
kita teruskan kelanjutannya….

riwayathidup28

ternyata tahun 1891 pun Ghulam Ahmad belum mendakwakan diri sebagai Nabi dan Rasul tetapi beliau hanya mendakwakan sebagai Masih Mau’ud (Isa yang dijanjikan). Sampai akhir dari buku ini, tidak satupun dengan jelas dan tegas menceritakan pada tahun berapa beliau(MGA) mendakwakan diri sebagai Nabi dan Rasul.

Mungkin para pembaca penasaran pada tahun berapa menyatakan Ghulam Ahmad dianugerahi pangkat kenabian secara zilli dan ummati. Bisa dilihat buku dibawah ini:

user posted image

(Sumber: “Da’watul Amir” Oleh Mirza Bashiruddin Mahmud Ahmad, Jemaat Ahmadiyah Indonesia, 1989.)

Ternyata Ghulam Ahmad menyatakan dianugerahi pangkat kenabian dan kerasulan secara zilli dan ummati baru pada Tahun 1901….ini berarti umur kenabian beliau hanya 7 (Tujuh) tahun saja karena Ghulam Ahmad wafat pada tahun 1908. Sudah sangat jelas bukti nyata dari penjelasan buku “Da’watul Amir” tsb kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Ghulam Ahmad adalah Nabi Palsu.

Iklan

11 Tanggapan

  1. kebohongan mirza gulam sebagai nabi dan siapapun yg mempercayainya adalah sehina-hinanya manusia, sama terhinanya dengan umat yahudi yg dilaknat Allah SWT

  2. Hanya orang tdk memiliki akal sehat yg masih tetap mengimani ghulam ahmad

  3. Artikel yang bagus, ulasannya menarik dan berdasar fakta yg sumbernya dari mereka sendiri. Alhamdulillah kami telah mengumpulkan ayat-ayat dalam Tadzikiroh, kitabnya Ahmadiyah, dan menjelaskan kandungan akidah sesatnya… bila berkenan silahkan mampir ke blog kami… sekalian nimbrung diskusi melawan komentar para pengikut ahmadiyah…
    terimakasih.. wassalam

  4. Boleh tahu alamat blog bpk.addariny. Mungkin saya bisa berkunjung ke blog anda

  5. sdr Muhammad,lutfi,kartono,Rahmat,addariny…mungkin kita ingin berdebat soal apakah Muhammad nabi terakhir ? OK. tapi sebelumnya tahukah kalian bhw agam Islam bkn pilihan kita? kita pilih islam sebab orang tua,saudara,dan suku kita islam.kita hanya IKUT-IKUTAN saja ! kalu misalnya kita org batak ,kita pilih kristen,.Dan kita akan mati-matian mengatakan Kristenlah agama terbaik.benar gak ?? jawab !! akuilah bhw ada ayat alquran yg sulit untuk dimengerti,makanya ada 72 sekte diislam.TOLONG HARGAI PERBEDAAN PENDAPAT ITU. ( terlepas pendapat Ahmadiyah salah/benar ) Jangan kita percayai pendapat ulama,ustad atau kiai bila mereka mengatakan bhw isi alquran sepenuhnya wahyu Tuhan yaitu mulai dari halaman pertama sampai halaman terakhir ! setiap kitab suci ada kekurangan ! saya undang teman2 semua ke blog saya: debat kontroversi.blogspot.com

  6. Tidak semua org islam masuk islam krn orang tuanya. Ada banyak org yg menjadi mualaf krn mereka mendapat hidayah dr Allah & merasa islam adalah agama yg benar. Boleh tahu anda beragama apa?

  7. Kalau anda menyebut kitab suci ada kekurangannya tolong anda sebutkan di Al-qur’an bagian mana yg anda anggap ada kekurangannya. Saya tunggu penjelasan anda yg menganggap anda adalah raja debat. Sekalian sebutkan agama keyakinan anda sambil kita koreksi kesalahan keyakinan anda tsb.

  8. Sansan ini kalau tidak salah pengikut Sai Baba dr india. Sudah tertipu dia dgn kemampuan yg dipertunjukkan Sai Baba.

  9. mas admin, teman saya seorang ahmadiyah, saya sering berdebat dengan ayah teman saya itu, namun karena kurang ilmu saya hanya banyak diam, saya ingin banyak belajar dengan mas, mungkin mas bisa menghubungi saya via email. mksh

  10. mas admin, teman saya seorang ahmadiyah, saya sering berdebat dengan ayah teman saya itu, namun karena kurang ilmu saya hanya banyak diam, saya ingin banyak belajar dengan mas, mungkin mas bisa menghubungi saya via email. mksh

    Anda bisa belajar banyak tentang Ahmadiyah di link berikut:
    http://z8.invisionfree.com/islamic/index.php?s=55b510bbe05fab629e8c8f6478e54792&showforum=7

  11. سْمِ اللهِ الرَّحْمـٰنِ الرَّحِيمِ
    Assalamu’alaikum,
    http://www.alislam.org/spanish/ mengucapkan:
    EID MUBARAK 1 SYAWAL 1431H
    MAAF LAHIR BATIN
    Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: